Undangan pernikahan Islami

Undangan pernikahan Islami
Undangan pernikahan Islami

Undangan pernikahan Islami memang menjadi impian bagi para calon pengantin muslim. Hal itu pastinya akan semakin menjadi pendukung dari kesan islami yang di dambakan bagi para calon pengantin muslim. Dari segi isi, undangan pernikahan Islami juga tidak terlalu berbeda seperti undangan pernikahan yang lainnya. Namun, untuk undangan pernikahan islami ada beberapa hal yang membuat beda. Perbedaan itulah yang di gunakan utuk semakin memberi kesan atau juga nuansa islam. Mulai dari penggunaan kata – kata yang islami, tambahan tulisan basmallah dengan bahasa arab, kalimat pujian yang di tujukan kepada allah SWT dan kata – kata islami lainnya. Lalu pastinya ada penggunaan ayat suci AlQuran yang berisi tentang pernikahan.

Ayat suci AlQuran yang biasa di gunakan oleh pengantin pada ummumnya yakni, surat Arrum ayat 21 “Dan diantara tanda – tanda kekuasaanya ialah menciptakan untukmu isteri – isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan di jadikanNya di antaramu kasih dan sayang. Sesungguhnya pada demikian itu benar – benar terdapat tanda – tanda bagi kamu yang berpikir. (Ar-Ruum 21). Lalu ada juga  surat Annur ayat 32 “Dan nikahkanlah orang – orang yang sendirian di antara kamu, dan orang – orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang perempuan. JIKA MEREKA MISKIN ALLAH AKAN MENGKAYAKAN MEREKA DENGAN KARUNIANYA. Dan allah maha luas  (Pemberiannya) dan maha mengetahui .” (An-nuur 32). Kemudian ayat suci AlQuran yang lainnya seperti Surat Adz Dzariyaat ayat 49, Surat Al Furqon ayat 74.

Selain itu, ada juga yang menambahkan penggunaan hadits yang tetap tentang pernikahan. Untuk hiasan, undangan pernikahan Islami pada umumnya menggunakan gambar kaligrafi atau alat ibadah. Dan dengan kemajuan teknologi desain seperti sekarang ini, undangan pernikahan islami juga bisa semakin berkesan dengan tambahan variasi warna dengan desain gambar yang bisa di kemas semakin menarik melalui aplikasi CorelDraw atau juga photoshop. Dan jika anda memang berniat untuk membuat undangan pernikahan islami, tak ada salahnya jika anda melakukan hunting mulai dari desain undangan atau juga bentuk undangan. Dan sebaiknya anda melakukan hal itu jauh dari hari atau tanggal pernikahan anda. Karena anda akan lebih merasa puas memperoleh banyak macam pilihan. Bahkan anda juga bisa sekalian melakukan hunting harga. Akan sangat menarik lagi jika anda bisa memperoleh desain yang bagus, bentuk yang unik dan warna yang menarik tetapi dengan harga yang tidak terlalu mahal. Pastikan juga anda mengecek kata – kata yang hendak di cetak. Pastikan tidak ada kesalahan mengenai nama, tanggal, tempat atau kalimat yang lainnya. Dan bisa juga anda sesuaikan warna atau tema acara pernikahan anda dengan warna dan juga tema pada undangan anda. Salah satu produsen undangan pernikahan yang sangat direkomendasikan adalah Dani-Craft yang memproduksi undangan pernikahan islami yang unik-unik. Semoga acara anda semakin berkesan dengan pilihan undangan pernikahan islami.